Indahfashion Shop's Fan Box

Tuesday 5 July 2016

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Tradisional

Semua wanita pasti menginginkan wajah cantik dan terlihat awet muda. Sayangnya banyak perempuan yang mempunyai pori-pori besar sehingga membuat mereka terlihat lebih tua dan menjadi kurang percaya diri. Banyak cara ditempuh untuk mengecilkan pori-pori wajah. Mulai dari menutupinya dengan riasan tebal hingga ke klinik kecantikan. Padahal menutup pori-pori dengan riasan tebal bukanlah ide yang baik. Menutupi dengan rias tebal justru bisa menimbulkan jerawat. Sedangkan jika kita memilih klinik kecantikan, pastilah butuh dana khusus untuk melakukan perawatan ini.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Tahukah anda, bahwa masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah selain dengan pergi ke salon kecantikan. Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan berikut ini deretan daftar bahan alami yang dapat membantu anda mengecilkan pori-pori kulit wajah.
1. Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin inilah yang mampu menyegarkan wajah. Jika wajah sudah segar, pasti pori-pori bisa mengecil dengan sendirinya. Anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua bagian. Setelah itu peras lemon ke dalam gelas. Oleskan perasan lemon ini setiap malam sebelum tidur. Atau anda bisa memotong lemon tipis-tipis Lalu tempelkan irisan lemon tadi ke wajah anda yang memiliki pori-pori besar. Selain mengecilkan pori, lemon juga bisa mengencangkan kulit anda.
2. Tomat
Tak kalah dengan lemon, tomat juga kaya akan vitamin C yang berfungsi pula untuk menyegarkan kulit anda. Tak hanya menyegarkan kulit, fakta terbaru yang ditemukan tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah anda. Caranya mudah anda bisa menumbuk tomat sampai halus. Setelah itu oleskan pada wajah seperti mengenakan masker lalu diamkan hingga kering. Setelah kering bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Air dingin bisa menambah kesegaran wajah anda. Baca lebih banyak mengenai manfaat masker tomat untuk wajah.

3. Madu
Madu tidak hanya dikenal untuk menghaluskan kulit. Madu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori wajah. Anda bisa mengoleskan madu pada wajah anda. Setelah itu biarkan mengering. Setelah kering anda bisa membilasnya dengan air. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon. Perasan jeruk lemon ini bisa memaksimalkan kerja masker madu untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu lemon juga bisa memberikan aroma segar yang membuat anda tambah rileks saat menggunakannya.
4. Ketimun/Mentimun
Ketimun sudah terkenal untuk masker kecantikan. Khasiat timun ini bermacam-macam. Seperti melembabkan kulit, menghaluskan wajah, dan mengecilkan jerawat. Tapi ternyata ketimun bisa dijadikan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuat masker ketimun untuk mengecilkan pori-pori wajah sedikit berbeda. Pertama haluskan ketimun menggunakan blender. Ini dimaksudkan agar ketimun menjadi sangat halus seperti bubur. Kedua, tambahkan sedikit tepung maizena. Setelah rata, oleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air hingga bersih.
5. Es Batu
Es batu biasanya hanya digunakan untuk mendinginkan minuman. Padahal ada manfaat lain dari es batu yakni untuk menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah. Es batu juga bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Anda bisa menggosokkan es batu ke wajah anda secara perlahan. Gosokkan selama 15-30 menit. Pastikan anda membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum menggosokkan es batu ke wajah agar kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori wajah yang akan dibersihkan.
Itulah beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan tradisional. Anda bisa melakukan perawatan secara tradisional ini di rumah ketika akhir pekan. Bahannya pun mudah didapat di sekitar rumah anda pula. Selain itu cara tradisional juga lebih bisa menghemat biaya. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur. Semoga tips ini bisa membantu. Jika pori-pori mengecil anda akan lebih percaya diri dan terlihat lebih awet muda bukan?
SUMBER http://manfaatnyasehat.com/cara-mengecilkan-pori-pori-wajah-secara-tradisional/

No comments:

Custom Search

CONTENT

COBA CONTENT

Read Quran