Indahfashion Shop's Fan Box

Saturday 14 November 2009

Testimoni Indah Fashion Emak Ingin Naik Haji

gambar :web 21cineplex.com

Menang kuis Nova untuk nonton Film Emak Naik Haji tanggal 14 November 2009.Film ini diangkat dari sebuah cerpen karya Asma Nadia, Sutradara Aditya Gumay.
Melihat judul biasa, tidak seperti judul perfilman Indonesia pada umumnya. Hanya mengejar sisi komersil tanpa perduli moral anak bangsa.

Ketika menonton alurnya kisah keseharian tentang Emak (diperankan Aty Kanser) dan anaknya Zein (Reza Rahadian).Setelah lama menonton, tidak terasa air mata mengalir.Pemilihan para pemain yang sesuai karakternya, sampai peran pembantu pun sangat bagus :)
Ceritanya sangat detail. Apalagi tentang pertentangan batin Zein sebagai manusia yang mengalami himpitan ekonomi dan impian menyenangkan emaknya. Bagaimana kebaikan dan kejahatan berkecamuk dalam diri Zein, dengan cara haram bisa cepat dan banyak mendapatkan uang.
Karakter Emak walaupun dalam keadaan sulit , sampai harapan untuk pergi haji pupus menolong cucunya. Tapi masih peduli menolong anak tetangganya. Bahkan tetap tegar, ikhlas, semangat dan menghibur anaknya Zein. Sulit sekali menemukan orang seperti Emak di zaman sekarang serba Hedonis.
Zein anak yang berbakti,tegar, semangat bahkan bisa menghibur Emaknya. Meskipun manusiawi tergoda rayuan dunia.Karakter lain Didi Petet sebagai H. Saun , Juragan haji dan istrinya HJ Markonah (diperankan Niniek L.karim) Meskipun berkali -kali umrah dan naik haji belum mendalami makna dari pergi umrah /haji. Pada umumnya para juragan Haji yang hanya siap materi tapi mental kurang mendalami makna haji / umrah. Juga anak Haji Saun yaitu Khalila (Ayu Pratiwi), dhika anak SMA yang kritis terhadap agama (Gagan Ramdhan),adiknya yang SMP pergi haji karena ada Dude Herlino. Pak Joko pengusaha yang pergi haji demi titel haji untuk jadi walikota ,Yanti sekretaris yang diperankan Cut Memey sebagai wanita penggoda. Helsi istri zein yang meninggalkan zein demi uang ternyata tetap kurang uang, meminta pada Zein untuk operasi anak mereka.
Banyak Hikmah yang bisa diambil dari Fim Emak Pergi Haji. Mudah-mudahan Film ini bisa masuk FFI bahkan ajang Internasional.

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN WEB (LV,ETC), http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com



No comments:

Custom Search

COBA CONTENT

Read Quran