Indahfashion Shop's Fan Box

Wednesday 3 December 2008

BABU KOQ NGEBOSSY

BABU KOQ NGEBOSSY

DI KOTA JAKARTA SEKARANG INI, BANYAK PARA IBU YANG BEKERJA. AKHIRNYA MEMERLUKAN PEMBANTU. SEPERTI AKU CONTOHNYA...
3 bulan yang lalu terima pembantu....karena di bawa sama teman suami yang tinggal dekat mertua, kupikir pembantunnya tidak macem2.Pas nyampe dilihat tampangnya tidak mencurigakan.eh tdk tahunya cuma mulutnya maniez tapi ternyata tukang nyolong ... agak membantah. Karena datangnya malam, akhirnya awal datang interview perkenalan. namanya fitrianingsih. nego soal gaji... ternyata ini pembokat sudah pengalaman dengan ngomong maniez. Katanya saya juga coba2 dl bu kerja di sini 1 bulan (gubrak....daku aja tamatan sarjana waktu interview kerja kagak songong kayak gini). Aku jawab aja mudah2an saya cocok dan kamu betah, alhamdulillah bisa kerja di sini terus ( sambil menahan sabar..). Karena sebelumnya aku dan suami sdh rundingan, aku bilang karena aku baru di sini kita gajinya 300rb dulu. Eh dia langsung nyahut, kata teman suaminya gajinya 350rb, terus ke sini pakai ongkos sendiri . Dan dulu gaji dia 350rb...tapi terserah ibu, kalo mau lihat kerja saya dulu (aku dan suami diam aja)
Aku juga tanya kerja dia dulu dimana dan apa aja? kenapa berhenti?berhentinya sudah ngomong sama majikannya belum, aku juga tidak tega kalau majikannya dulu kerepotan cr prt lg.terus di jawab katanya kerja di permata hijau, berhentinya, katanya kerja sampai malam ngasuh 2 orang anak ( sdh sd dan tk) sampai tidur.aku dan suami diam saja. aku cuma menjelaskan kerja dia sampai sore, tapi kl suamiku lembur, bantu aju jaga anak kl aku sholat. jam 7 malem deeba juga sdh tdr, dia jg bisa keluar rumah jaga toko. kl mau pergi ada keperluan bilang jauh2 hari...


Aku juga baca dapat kiriman email yang isinya, jadi tambah ngeri...
Orang ini bekerja sebagai Babysitter anak saya (umur 2.5th) selama 1 bulan.
Sejak tanggal 8 Desember 2008 telah saya KELUARKAN karena telah melakukan
tindakan yang sangat jahat terhadap anak saya yang membuat anak saya
trauma, antara lain:
1. Seringkali menampar mulut dan pipinya apabila tidak mau makan.
2. Memukul kepalanya.
3. Memakan makanan anak saya bahkan sebelum diberikan dan hanya
disisakan
sedikit untuk anak saya.
4. Setiap hari membohongi saya kalau makanan anak saya habis padahal dia
yang makan.
5. Mengancam pembantu saya supaya ikut berbohong ke saya dalam segala
hal.
6. Dan lain-lainnya yang tidak pantas dilakukan sebagai seorang
Babysitter.
Ada lagi cerita lain yang dikirim ke emailku tentang gaya prt :

Saya bener2 porak poranda dg urusan prt dan suster. Kebetulan saya ibu pekerja, anak ditinggal di rumah tanpa ada ortu/mertua/saudara yg ikut mengawasi. Karena saya menyadari betapa bergantungnya saya dg prt dan suster, biasanya gaji saya berikan agak besar dengan beban kerja yg ringan. Makanya biasanya saya punya 3 pekerja di rumah untuk 1 anak. Untuk urusan makan prt pun saya sangat royal, saya beri makan catering yg porsinya cukup baik, sehingga tdk ada dari mereka yang kerepotan masak.

Urusan rumah juga, hanya sedikit hal saja yg dikerjakan di rumah.

Sampai saat ini saya sulit sekali mendapat tim prt dan suster yang solid dan baik. Umumnya yg terjadi di rumah:

1. Genit. ada yg sampai hamil lah, rebut suami orang lah, sdh tdk perawan dan sibuk kejar2 cowo lah. Yang urusan rebonding rambut, ngecat rambut, dll.

2. Mainin hp melulu sampai pulsa jor2an. buntutnya duit habis gara2 pulsa, lalu sebar fitnah bilang kami ksh gaji kekecilan.

3. Ribut antar prt/suster. Ini bisa sampai fitnah2an, ancam2an, dll

4. Nah ini yg nyesak, kalo sdh ada masalah pribadi, anak saya jd korban kekerasan.

Pasang cctv sdh saya lakukan, kekerasan dilakukan di tempat yg tdk terjangkau kamera.

Saya rasa saya sendiri tdk demanding, yg penting urusan rumah beres, saya tdk terlalu cerewet dg prt2 kami.



INDAH FASHION
ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR ,
BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES
DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE
SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com
Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com
http://indahmoney.blogspot.com
http://indaherbal.blogspot.com

No comments:

Custom Search

COBA CONTENT

Read Quran